Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum

Raih Dua Penghargaan Nasional, Kanwil Jatim Diminta Terus Tingkatkan Layanan Publik

SURABAYA - Semangat kedisiplinan dan peningkatan pelayanan menjadi sorotan utama dalam apel pagi yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum Jawa Timur, Senin (4/8). Apel yang berlangsung di lapangan utama ini diikuti oleh seluruh jajaran, mulai dari pimpinan tinggi, pejabat struktural, JFT, JFU, CPNS, PPNPN, hingga para peserta magang.

Raih Dua Penghargaan Nasional, Kanwil Jatim Diminta Terus Tingkatkan Layanan Publik

Raih Dua Penghargaan Nasional, Kanwil Jatim Diminta Terus Tingkatkan Layanan Publik

SURABAYA - Semangat kedisiplinan dan peningkatan pelayanan menjadi sorotan utama dalam apel pagi yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum Jawa Timur, Senin (4/8). Apel yang berlangsung di lapangan utama ini diikuti oleh seluruh jajaran, mulai dari pimpinan tinggi, pejabat struktural, JFT, JFU, CPNS, PPNPN, hingga para peserta magang.

Bertindak sebagai pembina apel, Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Raden Fadjar Widjanarko, menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan semangat para pegawai. Ia menyebut apel pagi merupakan cerminan disiplin sebagai abdi negara.

“Kita patut bersyukur masih diberi nikmat sehat, sehingga dapat menjalankan kewajiban sebagai ASN, salah satunya dengan mengikuti apel pagi ini,” ujar Fadjar.

Fadjar juga menyampaikan kabar menggembirakan terkait capaian Kanwil Kemenkum Jawa Timur. Pada semester I tahun ini, Kanwil Jatim berhasil meraih dua penghargaan nasional, yakni Juara II capaian kinerja bidang administratif serta sebelumnya berhasil meraih juara I untuk kinerja layanan Kekayaan Intelektual.

“Prestasi ini adalah hasil dari kerja sama seluruh elemen, bukan hanya satu bagian saja. Ini kerja tim,” tambahnya.

Selain capaian, Fadjar juga menyampaikan sejumlah arahan strategis hasil rapat koordinasi bersama Menteri Hukum serta Sekretaris Jenderal. Di antaranya peningkatan penerimaan negara bukan pajak (PNBP), optimalisasi pelayanan publik berbasis digital, serta respons cepat terhadap keluhan masyarakat.

“Transformasi digital dan pelayanan prima menjadi fokus utama, sejalan dengan semangat reformasi birokrasi,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan bahwa seluruh divisi akan mendapat tugas lanjutan dari pusat sebagai tindak lanjut dari rakor tersebut. Fadjar menekankan pentingnya kesiapan seluruh jajaran untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut dengan baik.

“Semua ini memerlukan sinergi antardivisi. Mari kita selesaikan pekerjaan rumah ini dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Terkait pembangunan Zona Integritas, Fadjar meminta seluruh kelompok kerja (pokja) agar serius dalam melengkapi data dukung Lembar Kerja Evaluasi (LKE) dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) WBK/WBBM sesuai tenggat waktu.

“Data dukung adalah bagian penting dalam penilaian. Mari kita penuhi tepat waktu,” imbaunya.

Menutup arahannya, Fadjar mengajak seluruh pegawai untuk terus menjaga semangat kerja dan integritas.

“Semoga kita semua diberi kesehatan agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, loyalitas, dan integritas,” pungkasnya.

#KementerianHukum
#LayananHukumMakinMudah
#AksiNyataSejahtera
#KerjaTerlaksana

Kolase Raih Dua Penghargaan Nasional, Kanwil Jatim Diminta Terus Tingkatkan Layanan Publik

logo besar kuning
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM
PROVINSI JAWA TIMUR
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Kayoon No.50-52, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur 60271
PikPng.com phone icon png 604605   031-5340707 (Telp)
    081-1335052 (Whatsapp)
PikPng.com email png 581646   Email Informasi & Pengaduan
    kanwiljatim@kemenkum.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   logotiktok   Youtube kemenkumham    
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENTERIAN HUKUM RI

PROVINSI JAWA TIMUR

 



Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi


      logotiktok      

  Jl. Kayoon No.50 -52 , Kebonwaru, Kec. Gubeng
Kota Surabaya, Jawa Timur 60271
  031-5340707
  kanwiljatim@kemenkum.go.id
  kanwiljatim@kemenkum.go.id