
Kadiv Yankum Ajak Jajaran Untuk Fokus Tuntaskan Program Akhir Tahun
SURABAYA - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum Jawa Timur menggelar apel pagi pada Senin (13/10) di lapangan kantor wilayah. Dalam arahannya Kepala Divisi Pelayanan Hukum mengajak jajaran untuk fokus menuntaskan program akhir tahun.
Kegiatan rutin mingguan ini diikuti oleh para pimpinan tinggi pratama, pejabat manajerial dan non-manajerial, pelaksana, CPNS, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K), serta peserta magang.
Bertindak sebagai pembina apel, Kepala Divisi Pelayanan Hukum Raden Fadjar Widjanarko menekankan pentingnya percepatan pelaksanaan kegiatan menjelang penutupan tahun anggaran 2025. Ia mengingatkan agar setiap penanggung jawab kegiatan segera menuntaskan program yang belum berjalan sekaligus memastikan laporan pertanggungjawaban disusun sesuai pedoman dari pusat.
“Saat ini sudah memasuki triwulan akhir semester dua tahun anggaran 2025. Kepada penanggung jawab kegiatan, segera laksanakan kegiatan yang belum berjalan, dan bagi yang sudah, segera selesaikan laporan pertanggungjawabannya sesuai pedoman yang telah diberikan oleh pusat,” ujar Fadjar dalam amanatnya.
Dalam kesempatan itu, Fadjar juga menyampaikan selamat bergabung kepada para pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) yang baru menerima surat keputusan (SK) beberapa pekan lalu. Ia menegaskan pentingnya menanamkan nilai-nilai dasar ASN dalam menjalankan tugas.
“Kepada para P3K, baik penuh waktu maupun paruh waktu, saya ucapkan selamat bergabung sebagai ASN. Segera pedomani tata nilai Ber-AKHLAK dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” pesannya.
Selain menyoroti aspek kinerja dan nilai ASN, Fadjar juga mengingatkan jajarannya untuk mencermati dinamika di media sosial, khususnya akun instagram resmi Menteri Hukum Republik Indonesia. Ia menilai, masukan dari masyarakat terhadap pelayanan publik merupakan bentuk perhatian yang konstruktif dan harus dijadikan bahan perbaikan.
“Mari sama-sama kita cermati media sosial Pak Menteri. Ada apresiasi sekaligus masukan kritis dari masyarakat sebagai pengguna layanan, terutama untuk layanan AHU dan KI. Hal itu perlu menjadi perhatian kita bersama agar kualitas pelayanan hukum terus meningkat,” tegasnya.
Apel pagi di lingkungan Kanwil Kemenkum Jatim menjadi momentum untuk memperkuat komitmen bersama seluruh jajaran dalam menjaga disiplin, meningkatkan kinerja, serta mewujudkan pelayanan publik yang profesional dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.
#KementerianHukum
#LayananHukumMakinMudah
#AksiNyataSejahtera
#KerjaTerlaksana

